Rest Area Makoramil Di Kediri Fasilitasi Pemudik Lebaran

Lebaran sudah hampir tiba, dalam hitungan jari bulan Ramadhan akan usai, dan Kodim 0809/Kediri tidak ketinggalan untuk menyambut hari raya Idul Fitri dengan menyiapkan fasilitas rest area di Koramil-Koramil. Salah satunya ada di Koramil 16/Papar, di tempat ini fasilitas yang tersedia bisa digunakan pemudik lebaran yang kecapekan atau keletihan saat mengendarai kendaraan bermotor, selasa(20/06/2017)

 

“Hari yang berbahagia di hari yang fitri nanti, kita sudah siapkan fasilitas istirahat bagi pemudik lebaran yang kebetulan melewati depan Koramil Papar. Yang namanya berkendara dengan jarak yang jauh, tentu adakalanya mengalami kecapekan atau keletihan, disinilah perhatian kita tertuju. Dengan adanya rest area di Koramil Papar, sedikit banyak membantu pemudik lebaran menghilangkan rasa capek atau letih,” kata Danramil Papar, Kapten Chb Mulyono.

 

“Kalau kondisi fisik sudah capek atau letih, apalagi saat berkendara di jalan raya, apabila dipaksakan, tentu beresiko pada kecelakaan dan kecelakaan itu akibat dari ketidakseimbangan kondisi fisik akibat kelelahan atau kecapekan. Dari tahun ke tahun, setiap lebaran arus lalu lintas akan padat dan kemungkinan kemacetan bisa terjadi di ruas-ruas jalan tertentu. Padatnya lalu lintas sangat rawan terhadap kecelakaan, hal ini juga menjadi pertimbangan untuk membantu pemudik lebaran bisa sampai ke tempat tujuan dengan selamat, karena kondisi fisiknya bisa bugar kembali saat menerus perjalanan usai beristirahat di Koramil,” ungkap Kapten Chb Mulyono.

 

Demikian juga rest area yang ada di Koramil 14/Plosoklaten, disini sudah menyiapkan minuman ringan secara gratis kepada pemudik lebaran, dan bagi yang ingin tidur menghilangkan kecapekan atau keletihan, fasilitas tempat tidur juga sudah disediakan. Bagi yang ingin menjalankan ibadah shalat, juga disediakan tempat untuk beribadah yang berada di areal Makoramil Plosoklaten.

 

Sama halnya rest area yang sudah disiapkan Koramil 21/Puncu, bagi pemudik yang ingin buang air, bisa menggunakan fasilitas toilet yang ada dibelakang, dan pemudik yang hanya sekedar duduk santai sambil menghilangkan capek atau letih, juga sudah tersedia kursi yang dikhususkan bagi pemudik yang kebetulan melintasi jalan depan Makoramil Puncu.