Santunan Yatim Piatu Bersama Muspika Kandangan

Momentum bulan Ramadhan untuk berbagi sesama, juga dilakukan Muspika Kandangan bersama paguyuban perangkat desa se-Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri ,saat bulan Ramadhan berlangsung, sekaligus menyongsong datangnya Hari Raya Idul Fitri. Acara yang berlangsung kemarin malam, santunan anak yatim piatu digelar dihalaman kantor Kecamatan Kandangan yang lokasinya berdampingan dengan Makoramil 15/Kandangan ,rabu (21/06/2017)

 

Santunan ini diberikan kepada 496 anak yatim yang berdomisili di Kecamatan Kandangan. Acara ini juga diikuti Danramil Kandangan, Kapten Czi Kustoyo, Kapolsek Kandangan, AKP Eko Sanusi dan Camat Kandangan, Sunar Utomo.

 

“Seperti yang kita lihat ,ada sebagian dari mereka yang kehilangan orang tua ,sehingga mereka menjadi yatim piatu yang tidak mendapat kasih sayang dari oatng tua yang semestinya mereka dapatkan ,atau ada pula sebagian mereka yang hidup di lingkungan yang serba kekurangan. Mari kita selalu berbagi dan mengasihi serta memberikan santunan anak yatim. Saling mengasihi hukumnya wajib dan kasih sayang bagaikan suatu mata air yang selalu bergejolak untuk melepaskan ribuan kubik air bening tanpa pernah habis,” H.Munawar saat menyampaikan tausiyahnya.

 

Lanjut beliau, “Begitu pula sama halnya seperti pancaran sinar cerah matahari, yang dari dahulu sampai saat ini terus menerus memancarkan sinarnya tiada berhenti. Jadi harusnya seperti itu juga kasih sayang kita kepada anak-anak yatim yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang yang selayaknya mereka dapatkan.”

 

“Dalam hal ini memberikan bantuan atau sedekah berupa santunan anak yatim dapat dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Banyak orang-orang yang memilih untuk bersedekah dengan menyantuni anak yatim sebagai suatu solusi atas berbagai persoalan yang tengah dihadapi,” pungkas H.Munawar.

      

Usai tausiyah Ramadhan, acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan anak yatim piatu secara langsung, dan bersamaan itu juga diadakan berbuka bersama.