Sebelum ke PBNU, PCNU Blitar Sowan ke As’ad Said Ali

Jakarta, jagatngopi.com- As’ad Said Ali, tokoh NU yang terkenal kharismatik dan diterima lintas kalangan baru-baru ini, tepatnya senin(31/7) pukul 8.00 WIB di kediamannya, di kawasan Bekasi digeruduk sejumlah Pengurus NU, Muslimat dan Fatayat Cabang Blitar. Bukan apa-apa, kedatangan mereka sekedar ingin sowan sambil berdiskusi tentang kondisi bangsa terkini khususnya ke-NU-an.

Kesempatan bertemu Wakil Ketua PBNU Periode 2010-2015 ini, dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para fungsionaris NU Cabang yang berhasil menjuarai NU Award 2017 ini. Dalam pantauan jagatngopi.com, pertemuan begitu gayeng dan komunikatif. Menurut penuturan Yahya Ma’shum, yang kebetulan ikut mendampingi As’ad menerima mereka, antusiasme pengurus NU Blitar dalam diskusi lesehan tersebut sangat cair dan dialogis.

“Pertemuan Pengurus NU Cabang Blitar yang berjumlah sekitar 50 orang lebih, berjalan gayeng, penuh semangat silaturahmi dan komunikatif. Acara diisi dengan diskusi menyoal perkembangan bangsa terkini khususnya ke-NU-an”.

Yahya melanjutkan bahwa dari pihak PCNU Blitar antara lain Rais Syuruyah, Ketua Tanfidziyah, para Ketua MWC dan Banom serta Lembaga. Sedangkan dari pihak tuan rumah (As’ad Said Ali) yang turut menerima diantaranya Masyhuri Malik, dan saya sendiri. Habis dari bekasi agedanya akan silaturahmi ke PBNU. Demikian dituturkan mantan Ketua Lapesdam NU ini.

Di lain pihak, diberitakan NU Online(31/7) bahwa Rombongan yang berangkat dari Blitar menggunakan bus tersebut diterima Ketua PBNU H Aizzuddin Abdurrahman dan Robikin Emhas, serta Wasekjen PBNU Masduki Baidlowi dan Ishfah Abidal Aziz. Turut hadir Ketua Umum Pimpinan Pusat Fatayat NU.