Sidang Paripurna Mahasiswa: Kemiskinan dan Korupsi Masih Seabgreg

KABUPATEN BEKASI – Puluhan Mahasiswa lintas organisasi menyelenggarakan “Sidang Paripurna” dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-67 di bawah fly over Jl. Tegal Gede -Tegal Danas, Selasa (15/8).

Dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Bekasi, Para Mahasiswa  mengingatkan para pemangku kebijakan agar bersama-sama melakukan refleksi sekaligus evaluasi terhadap realitas Kabupaten Bekasi.

“Bupati punya cita-cita ingin menjadikan Kabupaten Bekasi daerah termaju. Seperti apa program dan langkah kongkretnya. Ini pertanyaan besar. Buktinya, angka kemiskinan, pengangguran dan korupsi masih tinggi,” tegas Adiyanto SW, Ketua PMII Kabupaten Bekasi di sela-sela acara.

Dugaan korupsi pemeliharaan mess mahasiswa di Bandung dan Yogya tahun anggaran 2016 menjadi gambaran nyata, bahwa upaya-upaya penyelewengan uang rakyat (APBD) masih sangat kuat. Korupsi seperti tradisi dan warisan yang harus dipertahankan.

“Kami minta dilakukan audit investigasi terhadap kegiatan pemeliharaan mess mahasiswa tersebut. Supaya ada transparansi dalam penggunaan APBD. Nilainya sangat besar, hampir 500 juta lebih. Karena APBD dari oleh dan untuk rakyat,” tandasnya.

Rapat paripurna Mahasiswa untuk memperingati hari jadi Kabupaten Bekasi ke-67 tersebut dihadiri para mahasiswa dari beberapa organisasi dan perwakilan beberapa Kampus di Bekasi.

Tulis tanggapan anda: