SMA Negeri 1 Purbalingga Luluskan 397 Siswa

PURBALINGGA, DINKOMINFO – Tahun Pelajaran 2016/2017 SMA Negeri 1 Purbalingga meluluskan 397 putra/putri terbaiknya. Selain kelulusan, sebanyak 35 siswa/siswi SMA Negeri 1 Purbalingga berhasil menembus Perguruan Tinggi (PT) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang tersebar di tujuh Universitas Negeri.

“Ada 35 siswa yang berhasil masuk ke jenjang universitas negeri, dari program MIPA ada 17 siswa dan program IPS ada 18 siswa,” kata Sigit Mangun Wardoyo Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum SMA Negeri 1 Purbalingga saat diwawancarai di Halaman SMA Negeri 1 Purbalingga, Kamis (18/5).

Prestasi tertinggi yang dicapai siswa berdasarkan Nilai UNBK diraih oleh Dyah Permatasari dengan total nilai 375,5, imbuh Sigit. Di sisi lain juga ada dua siswa yang memperoleh nilai 100 untuk mata pelajaran Matematika yakni Dyah Permatasari dan Devina Vonny Hastari dari program MIPA.

“Dyah Permatasari dan Divina Vonny Hastari mereka mencapai nilai 100 untuk mapel matematika,”ujarnya.

Kepala SMA Negeri 1 Purbalingga, Kustomo mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi-prestasi yang telah diraih oleh siswa siswinya. Menurut Kustomo, siswa siswinya telah dibekali untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Tahun Pelajaran 2016/2017 SMA Negeri 1 Purbalingga rangking UN untuk Program MIPA dan IPS berada di peringkat pertama se Kabupaten Purbalingga.

“Bahwa rangking UN untuk program MIPA maupun program IPS tertinggi berada di SMA Negeri 1 Purbalingga,” jelas Kustomo.

Kustomo berpesan kepada purna siswa dan wali murid untuk saling mendukung maju ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan bidang yang diinginkan. Setelah kurang lebih 3 tahun pihak sekolah mendidik putra/putrinya, pihak sekolah kembali menyerahkan siswa/siswinya kepada wali murid untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Agar anak-anak kita memiliki masa depan, karena dengan pendidikan lah masa depan anak-anak kita akan ditentukan,” pesannya.

(Berniat umroh? Klik http://www.matratour.com

Bupati Purbalingga, Tasdi yang hadir dalam wisuda purna siswa SMA Negeri 1 Purbalingga menyampaikan siswa/siswi  yang sudah lulus untuk melanjutkan ke jenjang lebih. Tidak hanya melanjutkan S1, S2 dan S3 tetapi terus tuntutlah ilmu untuk membangun bangsa dan negara termasuk membangun purbalingga, tambahnya.

“Mudah-mudahan nanti adik-adik yang sudah lulus ke jenjang yang lebih tinggi dan menuntut ilmu setinggi-tingginya untuk membangun bangsa dan negara, khususnya Purbalingga,” harap Tasdi. (Lil)

Tulis tanggapan anda: