Sosialisasi Kamtibmas Kepada Karang Taruna Bersama Bakesbangpolinmas

Bakesbangpolinmas Kota Kediri bekerjasama dengan Koramil 03/Mojoroto menggelar sosialisasi kamtibmas yang diikuti perwakilan karang taruna se-Kota Kediri. Tercatat 130 perwakilan dari 46 kelurahan se-Kota Kediri  mendengarkan secara langsung uraian dari Danramil Mojoroto, Kapten Inf Arifin Effendi dan Kapolsek Mojoroto, Kompol Didit P, rabu (04/10/2017)

 

Sosialisasi yang berlangsung di balai Kecamatan Mojoroto ini diawali dengan pembahasan kewaspadaan terhadap peredaran dan penggunaan narkoba yang disamaikan Kompol Didit P. Dari penjelasannya, peredaran dan penggunaan narkoba sangat rawan bagi kalangan muda, terutama bagi para pelajar atau mahasiswa yang rentan pada komunikasi atau pergaulan di luar lingkungan rumah atau sekolah.

 

“Bila ada indikasi peredaran atau penggunaan narkoba di lingkungan, silahkan lapor ke Polsek terdekat atau kepada Babinkamtibmas di kelurahan masing-masing. Bukti ada, saksi ada, laporan akan segera ditindaklanjuti. Narkoba sangat berbahaya bagi generasi penerus bangsa ,untuk itu mari kita berantas bersama-sama,” ujar Kompol Didit P.

 

Berbeda dengan Kapten Inf Arifin Effendi, dalam kesempatannya ia menghimbau agar selalu berkomunikasi kepada pihak yang berwenang apabila diketahui adanya orang yang dianggap mencurigai.

 

“Kecurigaan sah-sah saja, asalkan jangan terlalu berlebihan. Kalau salah identifikasi terhadap seseorang bisa jadi fitnah. Menurut peribahasa, fitnah lebih kejam dari pembunuhan. Untuk itu perlu klarifikasi jangan asal menebak,” jelas kapten Inf Arifin Effendi.

 

Usai session terkait kamtibmas, para peserta sosialisasi ini dibei kesempatan untuk bertanya jawab dengan batas 5 orang penanya dan setiap penanya hanya dibatasi 1,5 menit durasi dalam pertanyaannya. Selain itu, seluruh peserta juga dibekali nomor hp dari Danramil Mojoroto dan Kapolsek Mojoroto.

Tulis tanggapan anda: