Sosialisasi Posbindu PTM Dan Kanker Payudara Serta Servik

 

Agenda khusus Dinas Kesehatan kabupaten Kediri melalui Puskesmas Ngancar, dilakukan dengan mengadakan sosialisasi Posbindu PTM ,Kanker Payudara dan Servik di balai Kecamatan Ngancar. Sosialisasi ini dihadiri Danramil Ngancar, Kapten Inf Sutrisno, Kapolsek Ngancar, AKP Hadi Purnomo, Kasi Kesos Kecamatan Ngancar, Sugiyanto, Musriani dan Heri Kusnadi dari Puskesmas Ngancar serta kader Posyand se-Kecamatan Ngancar dan Kepala Desa se-Kecamatan Ngancar sore ini  ,selasa (22/08/2017)

 

Sebelum topik utama dibahas, Kapten Inf Sutrisno berkesempatan untuk berbicara dihadapan kader posyandu dan perangkat desa, “Saya secara pribadi dan atas nama Koramil Ngancar mengucapkan terima kasih sebelumnya atas partisipasi warga yang turut ambil bagian dalam doa bersama 171717 yang berlangsung kemarin, baik yang dilaksanakan di Makodim maupun Makoramil Ngancar. Demikian juga ,saya mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu Kades yang turut hadir dalam doa bersama 171717 yang diadakan di Makoramil Ngancar. Tidak lupa saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan anak didik bapak ibu sekalian yang turut ambil bagian dalam tari dan drama kolosal dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 72.”

 

Sementara itu, AKP Hadi Purnomo menghimbau kepada para kader posyandu dan perangkat desa yang hadir di sosialisasi ini, “Saya mohon dukungan dari ibu-ibu sekalian, untuk melaporkan segala aktifitas yang kemungkinan erat hubungannya dengan peredaran ataupun penggunaan narkoba. Bapak ibu bisa melaporkannya ke Babinkamtibmas setempat atau langsung ke Polsek Ngancar. Narkoba ini sangat meresahkan dan sangat membahayakan bagi generasi penerus bangsa. Mari kita brantas sama-sama narkoba ini.”

 

Dilain pihak, Sugiyanto juga mengambil kesempatan bicaranya, “Saya atas nama pribadi dan Kecamatan Ngancar mengucapkan terima kasih atas dukungan semua perangkat desa yang telah mendorong warganya untuk menhiasi pernak pernik HUT Kemerdekaaan RI di lingkungannya masing-masing. Saya melihat bendera juga sudah melengkapi semua rumah-rumah warga, gapura desa juga dihias bernuansa HUT Kemerdekaan RI, umbul-umbul juga banyak sekali terpasang.”

 

Dalam sosialisasi ini, secara bergantian Musriani dan Heri Kusnadi menjelaskan perihal keberadaan Posyandu PTM dan apa itu kanker payudara serta apa itu kanker servik kepada perangkat desa dan kader posyandu yang hadir pada sosialisasi ini.

 

 

Tulis tanggapan anda: