Surat Terbuka Ketum PB PMII, Aminuddin Ma’ruf 

Assalamualaikum Wr Wb
Keluarga Besar Alumni PMII DKI yang saya banggakan
Alhamdulillah sebentar lagi saya menyelesaikan tugas sebagai ketum PB PMII, terimakasih sudah memberikan saya kesempatan, membimbing saya, membantu dengan segala daya dan upaya.
Beberapa hal sudah PB PMII lakukan hari ini, dari mulai meletakan pondasi konstitusi PMII untuk percepatan regenerasi, perbaikan rekrutmen kepemimpinan utk memastikan para pimpinan di semua level PMII benar2 “Mahasiswa”.
Pemrataan kaderisasi alhamdulillah terlaksana dengan baik sehingga baru pada periode ini ada PKL di Papua-Maluku-Aceh. Sekarang kita tidak lagi bergantung pada proses kaderisasi di satu wilayah, periode kami memastikan ada jenjang kaderisasi lanjutan di seluruh zona PKC di Indonesia. PB PMII tidak hanya berpangku tangan dengan membebani struktur mengenai kerja-kerja kaderisasi, kami juga menjadi bagian dari pelaksanaan proses kaderisasi di tingkat nasional. Ada tujuh angkatan Pelatihan Kader Nasional (PKN) yang sudah kami laksanakan.

(Nulis yuk di jagatngopi http://www.jagatngopi.com/mengenal-media-warga-jagatngopi/

Sebagai pucuk struktur PMII paling tinggi, PB PMII berkomitmen untuk mencetak policy yang menjadi sistem berkelanjutan. Kami sudah membuat PO yang dihasilkan di muspimnas Ambon th 2015 untuk memastikan proses percepatan regenerasi, rekrutmen kepemimpinan, pemerataan kaderisasi terus berlanjut dsb.
Legacy yang kami tinggalkan juga Alhamdulillah dapat menjadi salah satu indikator kerja-kerja sistem organisasi berjalan sebagaimana mestinya. Tahun 2015 PB PMII membeli rumah untuk sekretariat PKC Maluku hasil dari Muspimnas Ambon. Beberapa waktu yang lalu kita juga telah meresmikan Graha Mahbub Djunaidi sebagai markas besar seluruh kader pergerakan. Mimpi kami untuk PMII punya pusdiklat belum bisa terwujud.
Masih banyak hal yang dalam periode kami belum bisa terselesaikan, atau bahkan lebih buruk dari sebelumnya. Atas semua kekurangan kami dan saya pribadi, dalam proses kami di PB PMII pasti banyak hal yang membuat para kader dan alumni tidak berkenan, PB PMII dan saya pribadi menghaturkan permohonan maaf.
Tgl 15-19 Mei kami akan melaksanakan Kongres ke 19 di Palu sebagai tugas dan tanggungjawab organisasi, mohon dia restu untuk kelancaran kongres dan kami bisa menyelesaikan periode ini dengan khusnul khotimah.
Suatu kehormatan yang luar biasa bagi saya menjadi kader PMII Jakarta dan memiliki kesempatan untuk memimpin pergerakan ini. 
Salam hormat

Aminuddin Ma’ruf

(Berniat untuk Umroh? Silakan klik http://www.matratour.com

Mang Insan

Mang Insan

Belajar teruss..