Tagline RR Leading di Arena Kongres Pagar Nusa

Menginjak hari ke 2, Kongres Pagar Nusa NU ke III semakin ramai, utamanya di Persaingan Kandidat Ketua Umum. Berdasarkan informasi di lapangan, beberapa calon sudah melakukan konsolidasi dengan cabang peserta kongres guna mendulang dukungan. 

“Beberapa calon seperti Muhammad  Roghib, Troy Pomalingo dan Gus Roshiq sudah adu strategi guna meraih simpati dan dukungan cabang-cabang”. Ungkap Hidayat, salah satu peserta dari luar Jawa.

Hidayat melanjutkan bahwa kontestasi calon masih dalam batas demokratis dan sesuai dengan norma-norma dan atau konvensi yang berlaku di NU. Artinya demokrasi yang berbasis akhlaqul karimah dengan menunjukkan kualitas diri masing-masing calon. Tidak saling hujat, jatuh menjatuhkan apalagi jual kebohongan ke peserta.

“Alhamdulillah para calon kader-kader yang punya integritas dan dedikasi yang tinggi. Persaingan tak menjadikan mereka hilang kendali dengan meninggalkan kultur Nahdlatul Ulama”. Jelasnya.

Diakhir keterangannya, Hidayat  menuturkan tentang munculnya Tagline RR sebagai paket kepemimpinan di arena Kongres. RR adalah Paket Roghib-Ridwan sebagai unsur yang merepresentasikan Jawa dan Luar Jawa.

“Memang muncul tagline RR (Roghib-Ridwan). Saya sendiri gak tau dari mana, tapi ya sah-sah saja, itu kan bagian dari kreativitas toh”. Tutup Hidayat. (RR)