Terbit SK Susulan IMB, Pembangunan Masjid Ahmad bin Hanbal Dihentikan

Pembangunan Masjid Ahmad bin Hanbal yang beberapa waktu lalu menuai kontroversi dan didemo oleh sebagian warga Bogor yang menuntut pencabutan IMB mulai menampakkan hasilnya. Pihak yang berwenang dalamhal ini BPPT Kotabogor telah menerbitkan Surat Keputusan No. 645.8/1094 sebagai pengganti SK No. 1014.BPPTPM/IX/2016 tentang IMB masjid Imam bin Hanbal.

Ketua NU Cabang Kota Bogor, H. Ifan Haryanto membenarkan perihal pemberhentian pembangunan masjid Ahmad bin Hanbal. Pemberhentian ini menyusul telah terbitnya SK Kepala Dinas BPPT tentang Pembekuan Keputusan Kepala BPPT Kota Bogor No. 1014.BPPTPM/IX/2016 tentang IMB masjid Imam bin Hanbal (22/9).

“Alhamdulillah telah terbit Keputusan Kepala Dinas BPPT satu Atap Kota Bogor No. 645.8/1094 tahun 2017 tertanggal 20 September 2017, tentang Pembekuan Keputusan Kepala BPPT kota Bogor No.1014.BPPTPM/IX/2016 tentang IMB Masjid Imam Ahmad bin Hanbal, yang ditandatangani oleh Kepala Dinas BPPT an. Walikota Bogor.” Terang Ifan yang terus memonitor lewat struktur NU di bawahnya.

Ifan melanjutkan bahwa dalam SK tersebut memutuskan aantara lain memberhentikan kegiatan fisik pembangunan masjid, kecuali pembangunan dinding penahan tanah seputar sekitar lokasi bangunan paling lambat 45 hari, perwakilan warga sekitar ikut team pengawas dan kita mengusulkan penutup seng di pagar dibuka supaya kegiatan terlihat dari luar, dengan terbitnya pembekuan IMB maka jika ada pelanggaran yang dilakukan Hanbal, pihak Satpol PP bisa melakukan penyegelan.

Kelanjutan dari proses pencabutan IMB pihak Hanbal, terang Ifan, harus menyertakan pengaduan masyarakat dalam jumlah orang dan jangka waktu tertentu.

“Jika pihak Hanbal tidak bisa menyelesaikan pengaduan masyarakat paling lambat 6 bulan, antara lain perlunya dukungan 60 orang (60 KK) warga sekitar lokasi masjid Hanbal termasuk dukungan RT dan RW, maka akan diterbitkan surat Pencabutan IMB.” Pungkas Ifan yang menginstruksikan MWC NU untuk terus memonitor perkembangan.

 

Tulis tanggapan anda: