Untuk Kali Sekian di 2017 NU Berduka

 

اِنَّالِلَه وَاِنَّااِلَيْهِ رَاجِعُوْنَ 

Lagi NU harus di tinggal para simpulnya–para Kyai/Ulama. Ya simpul perekat NU bahkan bisa dikatakan, meminjam istilah manajemen para Kyai/Ulama adalah komisaris Nahdlatul Ulama. Belum lekang dari ingatan kita, di tahun 2017, NU di tinggal KH. A. Hasyim Muzadi, KH. Mahfudz Ridwan, dan kyai-kyai lain. Hari ini keluarga besar Warga Nahdlatul Ulama di tinggal Pengasuh Pesantren Ihya Ulumuddin, Cilacap Romo K.H. Chasbullah Badawi di RS Giriyatri Purwokerto sekitar jam 19.00 malam ini 11 Ramadlan 1438/5 Juni 2017.

Kyai yang jadi panutan masyarakat di berbagai daerah khususnya Cilacap ini adalah putra ke 8 dari KH Badawi Hanafi, pendiri PP Al Ihya ulumaddin, yang meneruskan kepemimpinan PP Al Ihya Ulumaddin sepeninggal kakaknya yaitu KH Mushtolih Badawi. 

Satu Sumber menyatakan bahwa pemikirannya almarhum sangat kental sekali dengan nuansa keghozalian utamanya bagaimana menyeimbangkan antara kepentingan dunia dan akhirat.

Dan kini ulama kharismatik itu telah mendahului kita semua, khususnya warga NU. Satu dari sekian banyak ulama yang menjaga soliditas-cultural warga NU di tengah tarik menarik kepentingan yang kerap bernuansa politis.

Seluruh crew jagatngopi.com dengan segala kerendahan hati menyatakan turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya semgoa almarhum senantiasa dalam lindungan, rahmat dan maghfirah dari Allah SWT, seraya berdoa semoga mereka yang ditinggalkan, khususnya  warga NU bisa bisa mengais tapak perjuangannya dan mampu melanjutkan perjuangan almarhum. (ast)

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَأَكْرِمْ نُزُوْلَهُ وَوَسِّعْ مُدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّهِ مِنْ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنْ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَأَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَأَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَ مِنْ عَذَابِ النَّار.. آمين