Untuk Kali Sekian, FSB Tegaskan Mendukung Pemerintah Membubarkan HTI

Jakarta, jagatngopi.com–Forum Silaturahmi Bangsa (FSB) untuk kali sekian menegaskan dukungannya kepada pemerintah untuk segera membubarkan HTI. Dukungan itu di sampaikan ketua FSB, KH. Zuhri Yaqub di acara Dialog Kebangsaan dan Santunan Anak Yatim yang diadakan FSB (17/6/2017), di masjid Nurul Qulub, Jl. Ancol Selatan No. 2 Rt 14 Rw 07 Sunter Agung, Tanjung Priok-Jakut.

“Forum Silaturahmi Bangsa (FSB) hari ini kembali menyatakan secara terbuka kepada pemerintah untuk membubarkan HTI dan ormas-ormas Anti Pancasila. Kesetiaan kita kepada NKRI yang berlandaskan pancasila menjadi penting, ketika saat ini banyak pihak yang memaksakan kehendak mereka, tapi seolah-olah menjadi solusi bagi keumatan dan kebangsaan. Tapi faktanya apa yang mereka mereka tawarkan itu jauh dari harapan untuk bangsa ini, karena konsep yang mereka sajikan cuma ada di awang-awang (utopis), sementara pancasila yang sudah diletakkan oleh pendahulu kita, ini sudah teruji oleh sejarah, sudah teruji perjalanannya, tinggal kita melanjutkan perjuangannya. Tugas kita sekarang adalah memperkuat dal melengkapi yang kurang. Bukan mengubah bangunan yang sudah kokoh lalu ingin diganti dengan bangunan lain” jelas zuhri dihadapan 200 peserta dialog kebangsaan.

Zuhri menambahkan bahwa saat ini Hizbu Tahrir yang visinya membentuk khilafah Islamiyah secara semesta justru hidup di negara sekuler, sesuatu yang ironis.

“HTI sudah di larang di negara asal nya, mereka sekarang berada di Negara Kafir dan konsep mereka mengancam kehidupan berbangsa. Oleh karenanya, para pemuda yang mengemban tanggung jawab kebangsaan dan keumatan harus memberikan pemahaman kepada umat sekaligus mengcounter kekuatan-kekuatan mereka yang sudah salah baik secara politik maupun aqidah” tambah Zuhri.

Di lain sesi, turut mendukung pembubaran HTI juga disampaikan KH. Tubagus Salim Idrus selaku prmbicara ke dua di acara tersebut. Tubagus menyatakan bahwa seluruh perwakilan ormas yang hadir di sini menyatakan mendukung rencana pemerintah membubarkan HTI.

Lebih detail Tubagus menyampaikan beberapa hal harus dilakukan untuk menangkal gerakan radikalisme dan terorisme.

“Yang pertama adalah memperkenalkan ilmu pengetahuan kepada manusia dengan cara yang baik dan dengan cara yang benar dan yang kedua, terapkanlah kepada pribadi masing-masing secara baik dan benar, agar ilmu itu menjadi besar dan menjadi ideologi, karena kalau sudah menjadi ideologi, maka ini akan menjadi kekuatan” terang Tubagus Salim Idrus.

Tulis tanggapan anda: