Upaya Membina Umat, NU dan Muhamadiyah Kalsel Buat Kesepakatan

PWNU dan Muhamadiyah Kalimantan selatan baru-baru ini, Rabu (10/5) mengadakan pertemuan bersama guna menandatangani kesepakatan bersama  dalamrangka menciptakan keharominsan umat Islam. Acara yang dikemas dalam Silaturraahim Kebangsaan di Gedung Dakwah NU itu menghasilkan beeberapa kesepakatan antara lain :

pertama NU dan Muhammadiyah bertekad memelihara ukhuwah Islamiyah, dengan saling menghargai keyakinan amaliah masing-masing.

Kedua, bertekad untuk melangsungkan semangat kebangsaan, dan kelangsungan NKRI. Ketiga, konsisten dengan amar makruf nahi munkar sembari mengurangi perilaku maksiat di masyarakat

Keempat, turut serta membantu pemerintah, seperti memberikan bimbingan agar masyarakat bebas dari belenggu narkoba. 

Kelima, sama-sama memelihara kedamaian dan ketenangab, dengan memerangi gerakan radikalisme dan terorisme.

Pertemuan yang digagas HM Syarbani Haira selaku ketua PWNU Klasel ini terlaksana dengan baik dan sesuai rencana. Menurutnya, ke depan NU dan Muhammadiyah harus saling sinergi. “Karena kehadiran kedua ormas ini menjadi penyelamat kelangsungan Negara Indonesia,” katanya.

Ketua PW Muhammadiyah Kalsel H Tajuddin Noor pun menyatakan hal yang sama, pertemuan tersebut penting  sebagai upaya membina umat.

Dalam pertemuan tersebut ikut menyampaikan testimoni. Antaranya Ketua GP Ansor Kalsel, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kalsel, Rektor Universitas NU Kalsel Prof Hadin Muhjad, dan Anggota DPR RI H Abdul Lathif Hanafiah. 
(Berniat umroh? http://www.matratour.com

Tulis tanggapan anda: