UPAYA MENANGKAL KELOMPOK RADIKAL, FSB ADAKAN PELATIHAN ISLAM TOLERAN

Jakarta-jagatngopi.com- Dalamrangka menangkal gerakan kelompok radikal yang kian menunjukkan eksistensinya –seperti dicontohkan dengan bom bunuh diri di kampung melayu– sekaligus sebagai bentuk realiasasi program. Forum Silaturahmi Bangsa hari ini, Kamis (25/5) mengadakan Pelatihan Islam Kebangsaan di MTs Al Wathoniyah 2 Duren Sawit, Jakarta Timur.

 

Sekretaris Jenderal FSB, Djunaidi Sahal, dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada pemahaman Islam yang rahmatan lil alamin, toleran dan menyejukkan akan terus dilaksanakan khususnya di Jakarta.

“Pelatihan yang dimaksudkan untuk memberikan paham Islam toleran sudah menjadi agenda rutin FSB. Dalam waktu dekat kita juga akan mengadakan kegiatan serupa di tempat lain di wilayah Jakarta”. Terangnya.

Acara yang diantaranya menghadirkan   Pembicara KH. Masdar F. Masudi  dari PBNU dan DR. Imdadun Rahmat dari Komnas HAM ini, menurut Ketua Panitia, Fauzan Al-Qosh, dihadiri peserta perwakilan di wilayah Jakarta.

“Peserta pelatihan ini berasal dari Pengurus Nasional dan Wilayah FSB, Para Ulama dan Kyai dari berbagai daerah di Jakarta, serta beberapa simpatisan FSB”. Tutup Fauzan.