Ziyad Ahmad Menjadi Kandidat Terkuat Calon PW IPNU Jawa Barat

Tasikmalaya, JagatNgopi – Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Barat, dihelat di Pondok Pesantren Baitul Hikmah Haurkuning Salopa Kabupaten Tasikmalaya, Hari ini hingga Minggu (30/08). Selain laporan pengurus lama konferwil juga akan dilangsungkan pemilihan Ketua baru untuk masa khidmat 2017-2020.

Sejumlah nama calon Ketua sudah bermunculan, salah satunya Ziyad Ahmad, asal Kabupaten Garut. Ziyad menjadi kandidat terkuat diantara beberapa kandidat.

Ketua PC IPNU Kabupaten Garut Ridwan Pamungkas menyebutkan, Ziyad mewakili Garut memiliki dedikasi kuat terhadap IPNU. Pengalamannya di dunia keorganisasian selain IPNU menjadi kelebihannya.

“Jadi tak heran jika Rekan Ziyad telah di rekomendasikan oleh 18 dari 27 Cabang Se Jawa Barat.”

Ridwan menuturkan, untuk wawasan keagamaan dan ke NU-an Ziyad sudah tidak perlu diragukan lagi, sebab ia merupakan alumni Pondok Pesantren Darul Hikam, Cibeureum-Sukabumi dan Riyadul Alfiyah-Sadang. Selain itu, Ziyad pun merupakan anak pertama dari KH. Agus M. Sholeh (Ketua Tanfidiyah PCNU Kab. Garut periode 2009-2014) pemilik pondok pesantren Al Munawaroh Ciloa-Garut.

Ziyad saat ditemui sesuai apel pelajar dan santri menjaga Pancasila dan NKRI Merasa maksimal konsolidasi pengetahuan. Ia mengaku optimis akan memenangkan pertarungan pemilihan Ketua PW IPNU Jawa Barat.

“IPNU organisasi kaderisasi dan saya sudah memaksimalkan konsolidasi pengetahuan ke seluruh cabang Se Jawa Barat.”Ujar Ziyad Ahmad.

Selanjutnya ziyad meminta, IPNU untuk tidak diciderai olah kepentingan-kepentingan pragmatisme politik. Namun transaksi maju yang mesti di bangun oleh setiap calon.

“Transaksi kami lakukan, tapi transaksi maju misal, transaksi rumusan kaderisasi, rumusan pengetahuan, tutupnya.

Penulis : (Robiatul Adawiyah)