Ziyad Ahmad Terpilih Menjadi Ketua PW IPNU Jawa Barat Masa Khidmat 2017-2020

Tasikmalaya, Jagatngopi – Rekan Ziyad Ahmad asal Kabupaten Garut terpilih secara aklamasi untuk menahkodai Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Provinsi Jawa Barat. Ziyad terpilih dalam Sidang Konferensi Wilayah (Konferwil) IPNU XVIII untuk masa khidmat 2017 – 2020, di Pondok Pesantren Baitul Hikmah Haur Kuning Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (30/08) dini hari.

Forum tertinggi di tingkat Provinsi ini di hadiri oleh 27 Pimpinan Cabang IPNU se – Jawa Barat.

“Ini amanat Allah SWT, lewat kepercayaan rekan-rekan IPNU se – Jawa Barat, terimakasih telah memberikan amanah kepada saya serta mohon doa restunya semoga bisa mengemban amanat ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Ziyad ketika ditemui kordinat.net diarea konferwil.

Kedepannya, lanjut Ziyad, dia bertekad siap mengawal Pelajar NU Jawa Barat untuk lebih meningkatkan kualitas, dan IPNU sebagai garda terdepan pengawal Ahlussunnah Wal Jama’ah Annahdliyah.

Selain itu, dia berharap IPNU menjadi solusi para pelajar untuk menjadi benteng moral serta penangkal atas segala paham radikalisme.

Ketua terpilih yang akrab dipanggil Ziyad mengatakan tiga tahun ke depan dirinya akan fokus pada dua hal yaitu penataan administrasi dan memperkuat kaderisasi. “Tertib administrasi adalah bagian penting dari organisasi, perlu penataan kembali sama halnya dengan kaderisasi, kami akan fokus menata kaderisasi karena kondisi kader di tiap Kabupaten/Kota berbeda, jadi tidak bisa disamakan.”

Ia juga mengajak seluruh rekan IPNU se – Jawa Barat untuk sama-sama membangun IPNU kedepan. Karena ini bukan kemengan individu tapi kemenangan bersama.

“Kemenangan saya merupakan kemenangan kader IPNU,” paparnya.

Red : (Robiatul Adawiyah)